PT. Taman Delta Indonesia | Coffee bean manufacturer & exporter

Latest Blogs

Rss
06 Apr / 2015

Woot Coffee & Mates

Published In: Blog Hits: 404 Comment: 0

Saat usia saya 24 tahun rasanya belum banyak yang bisa diperbuat, tapi pada umur yang sama Isman Ramadhan bersama dua rekan sejawatnya, Debbie dan Roderick, sudah menjadikan Woot Coffee & Mates sebagai salah satu coffee shop yang mungkin satu-satunya memadukan dengan . . . martabak !

Woot = ekspresi kegembiraan
Kontainer dengan tulisan “Martabak Boss” dengan cat kuning cerah berada tepat di pintu masuk Woot, di mana Anda bisa memesan martabak manis atau asin sebelum masuk ke coffee shop.

Pemesanan kopi dilakukan di bar bagian bawah sebelum pengunjung dipersilakan naik ke lantai atas untuk memilih tempat duduk. Saat di atas, pemandangan yang paling mencolok tentu saja mural berupa lukisan yang menggambarkan suasana sebuah bar dengan tokoh artifisial berupa serigala yang bersifat nocturnal tengah menikmati kehidupan malam.

Jika saya menyebut Martabak, bukan artinya tak akan ada menu lain di Woot, karena bulan depan mereka sudah menyiapkan beberapa sajian untuk teman secangkir kopi yang saat ini masih dalam tahap persiapan.

Read more
06 Apr / 2015

Bonavita 8 Cups Brewer

Published In: Blog Hits: 558 Comment: 0

Kalau tamunya satu atau dua orang, office boy di kantor saya masih bisa menyuguhkan kopi dengan alat seperti french press atau penyaring kopi lainnya. Bila lebih dari 5 orang ? Pembuat kopi seperti Bonavita ini tentunya akan sangat membantu mempersingkat waktu.


Saat ini ada enam mesin pembuat kopi yang sudah disertifikasi oleh Asosiasi Kopi Spesial Amerika  atau SCAA, salah satunya Technivorm Moccamaster yang pernah diulas beberapa waktu lalu dan kini saya diberi kesempatan untuk mencoba Bonavita 8 Cup Brewers.

Bukan hanya memproduksi alat pembuat kopi otomatis, Bonavita juga mengeluarkan teko listrik yang sangat bagus (Bonavita Bouilloire) dan timbangan digital.  Pembuat kopi ini dijual dengan harga 2.8 jutaan, jauh lebih tinggi dibanding dengan piranti yang sama yang biasa kita temui di pasar swalayan elektronik. Pertanyaan utamanya adalah apakah harga tersebut memberikan justifikasi kepada performanya.

Catatan lain, Bonavita menggolongkan alat ini bukan untuk keperluan komersial, tapi sebatas sebuah alat rumah tangga atau bisa juga kantor sebagaimana yang sudah saya gunakan.

Read more